5 Jun 2011

Surabaya Raih Adipura Kencana

Surabaya Panjinasional. Kado spesial bagi Kota Surabaya, tepat di HUT yang ke - 718. Kota Pahlawan kembali menyabet penghargaan di bidang lingkungan hidup yakni Adipura Kencana yang rencananya akan di serahkan selasa (7/6), yang langsung diberikan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.Untuk meraih penghargaan Adipura Kencana 2011, memang tidak mudah. harus melalui semua nominasi dan lima tahapan penilaian. Setelah sukses melewati empat tahapan,Kota Surabaya menduduki peringkat dua besar bersama Palembang untuk menuju tahapan terakhir yakni presentasi dihadapan dewan juri.
Penilaian Adipura tahun ini memang agak sedikit berbeda dari tahun lalu, karena kepala daerah diharuskan presentasi dihadapan para juri. Selain itu, tahun lalu Adipura hanya terfokus pada masalah pengelolaan kebersihan, sedangkan untuk tahun 2011 ditingkatkan tahapannya dengan menambah penilaian Adipura Kencana lebih lengkap termasuk pengelolaan lingkungan serta pengelolaan transportasinya.
Selain meraih Adipura Kencana sebagai kota terbersih untuk kategori kota metropolitan, SDN KANDANGAN I, SDK SANTA MARIA dan SMP N 16 Surabaya, berhasil juga meraih penghargaan Kalpataru serta penghargaan Adiwiyata bagi tiga sekolah tersebut.(Ir/Bp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar